AWAS ! SMARTPHONE Replika / HP Palsu

Dengan semakin besarnya animo masyarakat dunia dalam penggunaan Smarphone atau ponsel pintar, menjadikan para produsen ternama maupun para produsen baru terus bermunculan dan bersaing dalam menggaet para konsumennya.
Hal ini tentu saja akan sangat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang curang dalam bisnis telekomunikasi seluler ini, salah satunya dalam hal distribusi HP secara black market/pasar gelap atau maksudnya pasar yang tidak memiliki ijin resmi dalam penyebaran handphone.

AWAS ! SMARTPHONE Replika / HP Palsu –  Hindari HP TiruanPeredaran SmartPhone Replika …

A. Salah satu kecurangan yang terjadi bahkan boleh dikatakan terbilang laris, sehingga baik produsen maupun konsumen malah merasa saling mendapat untung dalam distribusi ilegal ini yaitu … banyaknya beredar HP/smartphone replika.
Dengan harga yang terpaut cukup jauh menjadikan para konsumen smart phone akan tergiur untuk membelinya, walaupun tidak ada garansi resmi untuk dibawa ke service center sesuai pemegang merek.

B. Dalam beberapa segi, banyak para konsumen masih percaya bahwa yang didapatkannya adalah Smartphone asli, dan berargumen bahwa yang menjadikannya sangat murah adalah karena penyebarannya via jalur tak resmi/black market.

C. Pada kenyatannya, sebenarnya banyak ditemukan bahwa aneka smartphone dengan aneka merek terkenal tersebut adalah Replika/tiruan, dimana produsen membuat barang sedemikian rupa agar persis dengan yang asli, akhirnya tentu saja dalam beberapa hal  masih terdapat perbedaan terutama di bagian internalnya, baik itu komponen/hardware maupun softwarenya.

- Sebut saja salah satu konsumen yang berhasil di interview oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, mengaku bahwa ia pernah membeli Smartphone melalui teman yang bekerja di salah satu instansi pemerintah …
Smartphone yang harga normalnya tersebut sekitar Rp 8 juta rupiah dapat di beli dengan harga haya 2 jutaan saja.
Setelah barang dimiliki, secara fisik dan visual, semua memang persis asli, namun akhirnya di ketemukan bahwa terdapat perbedaan signifikan dalam Operating Systemnya serta perbedaan respond dan Kecepatannya dibanding produk original.

sebaiknya selalu hindari barang apapun yang tidak normal atau terpaut jauh harganya, tidak tergiur barang yang sekedar murah, serta pilihlah produk original dengan garansi resmi pemegang merek.
Hal demikian akan menjauhkan kita dari resiko mendapatkan barang hasil kejahatan, barang dari peredaran pasar gelap, ataupun barang tidak jelas lainnya yang memiliki resiko dapat melibatkan Anda ke ranah Pidana dan dikenai Hukum Penadah.
http://www.bintangtop.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar